Prabowo Mengakui Bahwa Dirinya Hanya Bisa Joget dan Tak Pandai Dalam Berdebat

Prabowo adalah sosok yang disorot karena terlihat terpancing emosi dari serangan serangan yang Anies lakukan.
Kamis, 11 Januari 2024 20:44 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Debat calon presiden terakhir sangat menyita perhatian banyak pihak. Pasalnya, dalam debat tersebut, banyak sekali hal-hal yang menarik dan juga kontroversial. Hal yang paling banyak diperbincangkan di media media adalah perseteruan yang terjadi antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto. Anies dan Prabowo terlihat saling menyerang satu sama lain dalam debat tersebut dimana Prabowo adalah sosok yang disorot karena terlihat terpancing emosi dari serangan serangan yang Anies lakukan.

Padahal, Anies hanya menyerang Prabowo dengan data data yang Ia peroleh yang berkaitan dengan harta Prabowo dan juga kinerja kementrian pertahanan yang Prabowo pimpin. Prabowo terlihat sangat emosi dan kesal terhadap pernyataan yang dilontarkan oleh Anies. Baru saja debat dimulai, Anies Baswedan langsung menyinggung harta kepemilikan Prabowo yang berupa tanah seluas ratusan ribu hektar. Prabowo yang mendengar data tersebut ngotot bahwa data tersebut salah dan Anies menyampaikan fakta dan data yang sesat kepada masyarakat. Selain itu, banyak lagi serangan-serangan data oleh Anies Baswedan yang tak dapat dihindari oleh Prabowo Subianto sehingga beliau tampak emosi pada saat itu.

Baca:Ini Profil Singkat Ketua TPDGanjar-Mahfud Provinsi Sumatera Selatan

Di luar arena debat, Prabowo tampak sangat kuat apalagi saat berpidato dihadapan pendukungnya. Dalam rapat rapat internal, beliau seringkali mengolok-olok Anies Baswedan demi mendapatkan dukungan dari para relawannya. Hal inilah yang dianggap buruk oleh masyarakat kepada Prabowo karena beliau tidak bisa menyampaikan hal tersebut saat debat dan malah mengklarifikasi sesuatu dalam rapat internal.

Baca juga :