Adian, Ganjar, Ahok Diyakini Tingkatkan Kinerja PDI Perjuangan

Ganjar, Ahok dan Adian diharapkan mampu meningkatkan kinerja PDI Perjuangan, dalam mewujudkan program-program partai ke depan.
Rabu, 14 Agustus 2024 05:12 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo meyakini Adian Napitupulu, Ganjar Pranowo, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mampu meningkatkan kinerja kepengurusan baru PDI Perjuangan.

Masuknya nama-nama seperti Ganjar, Ahok dan Adian diharapkan mampu meningkatkan kinerja PDI Perjuangan, dalam mewujudkan program-program partai ke depan, katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, baru-baru ini.

Hal itu disampaikannya merespons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang baru saja memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pada pelantikan pengurus DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga tahun 2025 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sejumlah nama yang dilantik di antaranya, Adian Napitupulu sebagai Wakil Sekjen bidang Komunikasi, hingga Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan.

Kata dia, penunjukan tersebut sudah melalui pelbagai pertimbangan yang matang dari Megawati Soekarnoputri. Selain itu, mereka dianggap mampu membantu kerja-kerja Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca juga :