Beri Arahan ke KomandanTe Se-Jateng, Puan: Banteng PDI Perjuangan Tak Ciut dengan Ancaman!

Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri konsolidasi para KomandanTe se-Jateng.
Senin, 20 November 2023 20:43 WIB Jurnalis - Haerandi

Semarang, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri konsolidasi para KomandanTe se-Jateng dalam rangka penguatan barisan partai menjelang Pemilu 2024. PDI Perjuangan menerapkan sistem KomandanTe untuk memenangkan pesta demokrasi mendatang.

Hal tersebut disampaikan Puan saat memberi arahan dalam konsolidasi partai DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di MAC Ballroom, Semarang, Minggu (19/11). Ia memberi sejumlah arahan kepada KomandanTe bintang 3 dan bintang 2.

Dalam arahannya, Puan menyebut PDI Perjuangan kini lebih sabar dan tidak emosional dalam menanggapi dinamika politik menjelang Pemilu.

Beberapa waktu belakangan kok banyak yang bilang PDI Perjuangan tidak emosional, PDI Perjuangan tidak bertindak dalam situasi politik saat ini. Saya bilang, kita sabar bukan mengaku kalah, kita sabar bukan berarti diam, tapi kita sabar karena mau menang, ucap Puan di hadapan ribuan Kader PDI Perjuangan dan KomandanTe se Jawa Tengah.

KomandanTe atau Barisan Pasukan Bintang-Bintang merupakan bagian dari strategi pemenangan elektoral terpimpin secara gotong royong yang bertumpu pada mesin partai untuk memenangkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah dalam Pemilu 2024 mendatang. Sistem dimaksudkan antara pengampu wilayah dan jajaran struktural partai harus saling bergotong royong dalam memenangkan Pemilu.

Baca juga :