Konsolidasi Relawan se-Jatim, Puan Bicara ‘Saudara yang Tak Bersama Lagi’

Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara soal saudara yang tak lagi bersama dalam kaitan Pilpres 2024.
Senin, 23 Oktober 2023 01:13 WIB Jurnalis - Haerandi

Jatim, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangansekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara soal saudara yang tak lagi bersama dalam kaitan Pilpres 2024. Meski begitu, Puan menegaskan hal tersebut tak membuat PDI Perjuangan berkecil hati dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal tersebut disampaikan Puan saat memimpin konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur yang digelar di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10). Selain Puan, turut hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah dan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TDP) PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono atau akrab disapa Kanang.

Tahun 2023 ini saya katakan dengan meminjam istilah Bung Karno adalah Tahun-Tahun Menyerempet Bahaya atau Vivere Pericolosso. Kenapa? Karena tahun ini adalah tahun di mana bangsa Indonesia akan diuji soliditas dan semangat persaudaraan kebangsaannya dalam menghadapi tahun politik, ucap Puan.

Puan kemudian menyinggung soal saudara yang kini seakan tak ingin bersama PDI Perjuangan lagi. Padahal, menurutnya, saudara yang dimaksud tersebut merupakan bagian dari keluarga PDI Perjuangan.

Kita ini bisanya berpikir keras, apa iya situasi politik seperti ini? apa iya teman yang selama ini bersama kita, saudara yang selama ini bersama kita, keluarga yang selama ini bersama kita, kok bisa nggak sama kita lagi?! kata Puan.

Baca juga :