Kudatuli, Sekjen PDI Perjuangan: Serangan Itu Bukan Sekadar Terhadap Bangunan, Tapi Terhadap Peradaban Demokrasi-Kemanusiaan

Kantor partai ini menjadi saksi sejarah peringatan 27 Juli mengapa harus diawali dengan diskusi dan kali ini kita adakan satu minggu sebelum
Sabtu, 20 Juli 2024 13:06 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan menggelar peringatan peristiwa 27 Juli 1996, atau dikenal juga sebagaj Kudatuli, dengan melakukan diskusi bertajuk Kami Tidak Lupa di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal DPP PDI PerjuanganHasto Kristiyanto mengatakan bahwa kantor Partai di Jalan Diponegoro ini menjadi saksi sejarah dan keteguhan seorang Megawati Soekarnoputri dalam menghadapi tekanan pemerintahan Orde Baru.

Dimana, peristiwa penyerangan kantor Partai oleh aparat pada 27 Juli 1996 menjadi titik awal gerakan reformasi untuk menumbangkan keotoriteran Presiden Soeharto.

Hasto juga menyakini, dengan menggali seluruh pemikiran Megawati ini, akan mendapati intisari perjuangan bersama rakyat.

Hal ini disampaikan Hasto dalam Diskusi Kudatuli dengan tema: Persepektif Politik Kudatuli: Perlawanan Terhadap Rezim Otoriter di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/7).

Baca juga :