PDI Perjuangan Minta Dirut PDAM Baru Dongkrak Pelanggan

Jumlah masyarakat yang masuk daftar tunggu sebagai pelanggan PDAM masih sangat banyak.
Jum'at, 26 Oktober 2018 10:06 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Gresik, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, Siti Muafiyah meminta Dirut PDAM Giri Tirta yang baru, Siti Aminatus Zariyah bisa memperbaiki pelayananan perusahaan plat merah tersebut. Hal itu, Ia melanjutkan, khususnya di sektor penambahan pelanggan.

Baca:DPC PDI Perjuangan Minta Kenaikan TarifPDAMDikaji Ulang

Pasalnya, menurut Muafiyah, saat ini jumlah masyarakat yang masuk daftar tunggu sebagai pelanggan PDAM, jumlahnya masih sangat banyak hingga mencapai puluhan ribu orang. Ini adalah pekerjaan rumah (PR) Dirut PDAM terpilih yang harus bisa dituntaskan, ujar Siti Muafiyah, Kamis (25/10).

Ia mengungkapkan, jumlah pelanggan PDAM Gresik hingga tahun 2018 baru mencapai 95 ribu atau hanya 26,35 persen dari jumlah KK (kepala keluarga) di Gresik.

Itu terbilang masih sangat kecil. Sebab, jumlah KK yang membutuhkan sambungan dan aliran air PDAM jumlahnya lebih banyak dari itu. Idealnya, jumlah pelanggan hingga 2018 ini sudah 60 persen, bukan 26 persen, papar Bacaleg PDI Perjuangan dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) ini.

Baca juga :