Rakernas PDI Perjuangan Akan Bahas Sikap Partai Mengenai Posisi di Pemerintahan

"Bagaimana sikap PDI Perjuangan, kami belum memutuskan hal itu karena menyangkut hal yang sangat strategis.''
Senin, 13 Mei 2024 15:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuanganmasih mendengarkan aspirasi Akar Rumput Partai sebelum mengambil sikap mengenai posisi PDIP di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di sisi lain, PDI Perjuangan memandang pentingnya fungsi pengawasan untuk mengontrol jalannya pemerintahan demi negara yang lebih baik lagi ke depan.

Bagaimana sikap PDI Perjuangan, kami belum memutuskan hal itu karena menyangkut hal yang sangat strategis. Kami mendengarkan bagaimana anak ranting, ranting, PAC, DPC, masukan arus bawah karena PDI Perjuangan adalah Partai yang dibangun dari kekuatan arus bawah itu, kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menjawab wartawan, seusai mendampingi Ketua Umum Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri melihat Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk Melik Nggendong Lali di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (13/5/2024).

Menurut Hasto, tatanan sistem pemerintahan yang baik harus dibangun melalui pengawasan yang kuat. Karena itu, pentingnya suatu hukum check and balance.

Pentingnya fungsi-fungsi di dalam teori politik ada yang berada di dalam pemerintahan, ada yang berada di luar pemerintahan, tegas Hasto.

Baca juga :