Ribuan Peserta dari Berbagai Komunitas Anak Muda Meriahkan Soekarno Run

Ada keterbatasan di dalam sarana yang diberikan, tetapi tidak mengurangi suatu spirit. Karena GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno
Minggu, 30 Juni 2024 18:52 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Rangkaian penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 di gelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6). Salah satunya, Soekarno Run.

Ribuan peserta sudah memadati untuk bersiap mengelilingi area kompleks GBK, di mana berasal berbagai komunitas dan anak muda. Mereka bahkan sudah hadir sejak pagi guna mengikuti ajang Soekarno Run ini.

Sejumlah anggota DPR dan caleg terpilih dari PDI Perjuangan juga turut meramaikan acara tersebut. Bahkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan menteri dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu juga ikut berlari.

Sebelum dimulai, para peserta khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Diketahui, Flag Off Soekarno Run berkeliling kawasan GBK Senayan. Di mana, Start di mulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, dan Ribka Tjipnating mengibarkan bendera start yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB. Sementara Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu bersama Hasto digaris start.

Baca juga :