Wartawan Tanya Dugaan Masalah Hukum, Sekjen PDI Perjuangan: Baru Percepat Disertasi di SKSG UI, Minggu Depan Ujian Kedua

Sibuknya Sekjen PDI Perjuangan Kerjakan Tugas Partai Sambil Tetap Kerjakan Tugas Penelitian Doktoral
Selasa, 25 Juni 2024 17:42 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Di tengah-tengah persiapan penutupan Bulan Bung Karno (BBK) 2024 yang akan diisi kegiatan anak-anak muda melalui Festival Kopi Cinta Tanah Air, Soekarno Run dan pagelaran musik, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto nampak makin sibuk karena tetap melanjutkan studi doktoralnya.

Usai memberikan briefing kepada perwakilan organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan yang akan konferensi pers, Hasto lanjut kerja melakukan rapat partai lainnya, khususnya persiapan Pilkada. Semuanya dilakukan di Gedung Kantor Pusat PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Setelah lebih dari tiga jam Hasto memimpin rapat, ia beranjak keluar dari gedung kantor pusat partai berlambang kepala banteng itu. Begitu hendak keluar, para wartawan yang baru selesai mengikuti konferensi pers langsung menyapanya.

Hasto menyapa balik dan mengarahkan langkah ke para wartawan untuk menyalami. Ia lalu bercerita bahwa dirinya tak bisa lama-lama karena akan melakukan diskusi kelompok terkait disertasi doktoralnya.

Yang ia maksud adalah disertasi untuk gelar doktoral keduanya di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI). Gelar doktoral pertama Hasto dipertahankan di Universitas Pertahanan RI.

Baca juga :