Agus Black Hoe Budianto Akan Bangun Generasi Muda Lewat Olahraga

Salah satu inisiatif yang diusung Politisi PDI Perjuangan tersebut adalah mengadakan kompetisi bola voli antar kampung (tarkam).
Kamis, 01 Agustus 2024 20:14 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Terpilih Dapil IX Jawa Timur, Black Hoe berkomitmen untuk menjadikan olahraga sebagai media penyalur hobi dan pembinaan bagi anak muda.

Baginya, olahraga bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga alat penting untuk mengarahkan energi positif generasi muda dan menjauhkan mereka dari pengaruh negatif.

Salah satu inisiatif yang diusung Politisi PDI Perjuangan tersebut adalah mengadakan kompetisi bola voli antar kampung (tarkam) di wilayah Mataraman, yakni Magetan, Trenggalek, Pacitan, dan Ponorogo. Agenda yang berlangsung secara berkala sepanjang tahun tersebut mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Masyarakat di sana sangat gemar berkumpul untuk mengadakan perlombaan antar warga. Jadi, kami berusaha memfasilitasi kompetisi antar kampung bola voli, ujar Agus Black Hoe, Rabu (31/7/2024).

Selain mengembangkan kompetisi bola voli antar kampung, Black Hoe juga fokus pada pembinaan klub bola voli di Kabupaten Sidoarjo, yaitu JayaRaya Volley Ball Club. Klub ini memiliki sekitar 150 anggota yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Batam, Palembang, Tuban, dengan mayoritas dari Surabaya dan Sidoarjo.

Baca juga :