Agustiar Sabran: Iduladha Mempererat Tali Silaturahmi Antar Agama di Kalteng

"Kegiatan Iduladha berjalan dengan baik dan khidmat di Kalteng. Momentum ini tidak hanya menjadi perayaan keagamaan bagi umat muslim''.
Rabu, 19 Juni 2024 16:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Palangka Raya, Gesuri.id - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran, menegaskan bahwa perayaan Iduladha 1445 tahun ini telah berhasil mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di wilayah tersebut.

Agustiar Sabran mengungkapkan bahwa tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan kegiatan Iduladha berlangsung di Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila julukan provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

Kegiatan Iduladha berjalan dengan baik dan khidmat di Kalteng. Momentum ini tidak hanya menjadi perayaan keagamaan bagi umat muslim, tetapi juga memperkuat persatuan dan kebersamaan antar umat beragama di daerah kita, kata Agustiar Sabran keapada di Palangka Raya, Senin (17/6).

Menurutnya, keberlangsungan acara Iduladha yang aman dan lancar merupakan hasil dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara pemerintah, kepolisian, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Hal ini juga mencerminkan semangat toleransi dan harmoni antar umat beragama yang menjadi ciri khas masyarakat Kalteng.

Baca juga :