Agustiar Sabran: Pers Tak Boleh Diintervensi

Agustiar: Selamat penyelenggaraan HPN yang dilaksanakan di Lamandau. Juga festival Babukung 2023.
Kamis, 10 Agustus 2023 10:45 WIB Jurnalis - Haerandi

Palangka Raya, Gesuri.id - Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengapresiasi pelaksanaan event nasional Babukung 2023 dan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Lamandau, Senin (7/8), sebab kegiatan itu dinilai akan berdampak positif bagi masyarakat.

BacaWarcun Warjok Gelar Turnamen MLBB 160 Orang, Samuel Sitompul: Milenial Mengambil Peran

Saya mengapresiasi kegiatan tersebut. Sukses dan meyakini hal tersebut berdampak positif. Selamat penyelenggaraan HPN yang dilaksanakan di Lamandau. Juga festival Babukung 2023, kata Agustiar yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Agustiar berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dan pariwisata di Kalteng, khususnya Kabupaten Lamandau. Apalagi Festival Babukung merupakan salah satu event bertaraf nasional, selain Festival Budaya Isen Mulang. Luar biasa festival tersebut. Sektor ekonomi kreatif dan pariwisata bisa lebih meningkat, serta berdampak positif bagi masyarakat Kalteng, khususnya Lamandau, katanya.

Politikus PDI Perjuangan ini melanjutkan, Babukung merupakan bentuk pelestarian budaya. Apalagi event tersebut masuk agenda nasional bertajuk Kharisma Even Nusantara. Even itu bisa terpilih secara nasional dan jadi unggulan Lamandau. Apalagi mampu menopang ekonomi daerah dan mampu juga menjaga keragaman ras dan suku di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, tegas Agustiar.

Baca juga :