Aksi Program Ketahanan Pangan, PDI Perjuangan Cilacap Tanam Bibit Jagung di Pahonjean Majenang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat beserta jajarannya turut hadir dalam aksi penanaman.
Selasa, 21 Mei 2024 15:55 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Cilacap, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap menanam jagung di lahan pertanian tadah hujan seluas satu hektar di wilayah Dusun Bojongmeros, Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Cilacap, pada Minggu (19/5/2024).

Aksi ini sebagai bentuk dukungan program ketahanan pangan pengganti beras, sekaligus rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024.

Aksi penanaman ini, turut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat beserta jajarannya, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cilacap, para Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Cilacap, dan para warga petani di Desa Pahonjean dan sekitarnya.

Taufik Nurhidayat mengatakan, bahwa penanaman budidaya jagung merupakan langkah nyata dalam program ketahanan pangan di Kabupaten Cilacap. Menurutnya jagung bisa menjadi makanan pokok pengganti beras dan mengandung gizi yang tinggi.

Kita memilih tempat di sini sawahnya tadah hujan, panen setahun sekali. Maka, pasca panen kita bersama petani menanam bibit jagung, pertama untuk kebutuhan pengganti beras, ujar Taufik.

Baca juga :