Bagikan Daging Matang, Tri Adhianto Pelopori Tradisi Baru Berkurban

Tri ikut terlibat membagikan dan mengantar langsung daging kurban tersebut secara simbolik ke sejumlah rumah warga sekitar.
Selasa, 18 Juni 2024 21:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bekasi, Gesuri.id - Calon Walikota Bekasi dari PDI Perjuangan, Tri Adhianto Tjahyono memelopori tradisi baru berkurban. Kali ini warga menerima daging sudah dalam bentuk matang tinggal dimakan dari yang biasanya dibagikan dalam bentuk daging kurban yang masih mentah.

Tradisi baru ini disambut positif sejumlah warga Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, tempat acara pemotongan kurban itu dilakukan pada Selasa (18/6). Apalagi, Tri jugaikut terlibat membagikan dan mengantar langsung daging kurban tersebut secara simbolik ke sejumlah rumah warga sekitar.

Sejumlah warga yang didatangi langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini mengaku senang dengan pembagian daging kurban seperti itu. Terutama, buat warga yang secara ekonomi sangat lemah.

Dengan cara pembagian daging kurban seperti yang dilakukan Pak Tri, kami warga yang tak mampu tak pusing lagi harus membeli bumbu dapur. Termasuk, membeli bahan bakar gas yang cukup banyak. Karena masak daging itu tak cukup sebentar, kata Halimah (47 thn).

Baca juga :