Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Sragen Gelar Wayang Kulit dan Makan Gratis

Kegiatan bulan Bung Karno ini juga merupakan upaya untuk melakukan sosialisasi melalui media tradisional.
Senin, 01 Juli 2024 05:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sragen, Gesuri.id - Pada puncakperingatan bulan Bung Karnoyang diadakan olehDPC PDI Perjuangandi Sragen, banyak warga yang menyerbumakanan gratis, Sabtu malam (29/6/2024). Dalam waktu singkat, makanan yang disediakan habis terjual.

Acara tersebut juga mencakup pentaswayang kulitdengan lakon Pandu Swarga sebagai salah satu rangkaian kegiatan. Para penonton juga diberikan kesempatan untuk memenangkan 76 macam doorprize seperti sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen,Untung Wibowo Sukawati, menjelaskan kegiatan bulan Bung Karno ini juga merupakan upaya untuk melakukan sosialisasi melalui media tradisional dengan tujuan melestarikan budaya Jawa.

Pentas wayang kulit diharapkan dapat mengajak generasi muda dan penerus bangsa untuk ikut serta dalam melestarikan seni budaya tradisional di tengah-tengah arus budaya modern dari luar.

Bowo, yang juga merupakan kandidat calon bupati Sragen, menyoroti pentingnya acara ini sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan nilai-nilai budaya serta sejarah kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Baca juga :