Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bakal Masukkan Liga Perkutut di Kalender Event

liga perkutut Sumenep yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Madura tersebut sebagai ajang mengumpulkan sesama pecinta burung.
Selasa, 10 September 2024 22:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar liga perkutut Sumenep 2024, ratusan ekor burung perkutut adu keindahan suara dalamgelaran liga tersebut.

Ia mengatakan, liga perkutut Sumenep yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Madura tersebut sebagai ajang mengumpulkan sesama pecinta burung tersebut. Selain itu, merupakan langkah positif untuk pelestarian burung perkutut, termasuk menjadi wadah silaturahmi.

Tentu ini bisa terus dikembangkan sehingga bisa mencakup tingkat nasional. Melihat banyaknya pecinta burung perkutut, event tingkat nasional bukan tidak mungkin bisa terlaksana, ucapnya, Minggu (8/9/2024).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengarahkan kompetisi perkutut tersebut terus dikembangkan sehingga juga bisa masuk dalam kalender eventSumenep.

Gelar event standar nasional sehingga kami masukkan pada kalender event, hingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya.

Baca juga :