Cap Go Meh Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Maruarar Sirait merasa bangga kegiatan Bogor Street Festival (BSF) atau Cap Go Meh 2019 di Bogor berjalan dengan lancar.
Kamis, 21 Februari 2019 14:42 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bogor, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait merasa bangga kegiatan Bogor Street Festival (BSF) atau Cap Go Meh 2019 di Bogor berjalan dengan lancar. Menurutnya acara seperti ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman suku dan agama yang berbaur menjadi satu.

Baca:Cap Go Meh Jadi Perekat Bangsa

Acara seperti ini dapat dicontoh kota dan kabupaten yang lain di seluruh Indonesia, agar mata dunia dapat melihat keberagaman tidak membuat kita terpecah, justru mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, katanya, Rabu (20/2).

Banyaknya warga yang hadir mencapai ratusan ribu, Ara sapaan akrab Maruarar, ia menilai bahwa kegiatan tersebut bukti bahwa masyarakat Indonesia bisa bersatu dalam perbedaan keyakinan dan ras.

Ini bentuk pengamalan Pancasila dan pengertian Bhineka Tunggal Ika yang sudah tertanam di hati warga di seluruh Indonesia, meskipun masih banyak yang tidak setuju dengan keragaman yang ada di negeri ini, namun tidak menjadi permasalahan, ungkapnya.

Baca juga :