Cerminkan Gagasan Pembangunan, Ganjar-Mahfud Kenakan Baju Adat dan Sepatu Buatan Lokal

Capres Ganjar mengenakan pakaian adat asal NTT. Sebagai alas kaki, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengenakan sepatu merek lokal Compass.
Jum'at, 22 Desember 2023 23:01 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Debat Pilpres 2024 seri kedua dengan langgam lokal. Hal itu tampak dari pakaian adat yang digunakan keduanya, juga sepatu buatan lokal.

Capres Ganjar mengenakan pakaian adat asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebagai alas kaki, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengenakan sepatu merek lokal Compass.

Sebagai pasangan, Mahfud MD sangat pas menggunakan pakaian adat kampung halamannya, Madura. Tidak hanya itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menggenakan sepatu lokal Brodo.

Fesyen lokal itu dikenakan Ganjar-Mahfud pada momen putaran debat kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, malam ini. Nilai lokal ini diyakini keduanya sebagai fondasi dalam menyongsong pembangunan di segala bidang.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Patria Ginting mengungkapkan hal itu memang sengaja dipilih keduanya. Menurutnya, dengan melakukan itu, keduanya ingin menegaskan bahwa ke depan bakal memperkuat industri dalam negeri, serta merangsang inovasi yang bisa menghasilkan produk berkualitas global.

Baca juga :