Di Soekarno Run, Hasto Ungkap Alasan PDI Perjuangan Ambil Tema Berlari di Atas Kaki Sendiri, Singgung soal Kemandirian

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka Soekarno Run yang ditandai dengan diputarnya lagu Indonesia Raya.
Minggu, 18 Agustus 2024 09:08 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan resmi menyelenggarakan Soekarno Run yang mengambil tema Berlari di Atas Kaki Sendiri, di Parkir Timur Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/8) pukul 06.00 WIB.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi tokoh yang membuka Soekarno Run yang ditandai dengan diputarnya Indonesia Raya.

Hasto tampak didampingi politikus PDI Perjuangan ketika membuka acara seperti Eriko Sotarduga, Krisdayanti, Wiryanti Sukamdani, dan Deddy Yevri Sitorus.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyebut tema Soekarno Run diambil agar pemuda dan pemudi harus menggelorakan semangat kemandirian.

Mengapa temanya berlari di atas kaki sendiri? Sebab, ini menunjukkan spirit, ini menunjukkan suatu kepercayaan empiris kita, ini menunjukkan suatu keyakinan kita bahwa sejatinya pemuda dan pemudi Indonesia, pandu bangsa harus menggelorakan suatu semangat yang sama untuk berdiri di kaki sendiri, kata Hasto memberikan sambutan setelah Indonesia Raya terputar, Minggu.

Baca juga :