Faizal Rachman Soroti Penyaluran Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah

Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman meminta pemerintah agar rutin melakukan monitoring, terhadap bantuan yang sudah diberikan.
Sabtu, 06 Juli 2024 00:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Faizal Rachman meminta masyarakat Kutim agar tidak menyalahgunakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Untuk menghindari penyalahgunaan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, Faizal meminta pemerintah agar rutin melakukan monitoring, terhadap bantuan yang sudah diberikan.

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan itu, dana bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat hendaknya dilakukan monitoring dan evaluasi dengan baik. Jika memang efektif dan bermanfaat, tentunya tidak ada masalah.

Sebaliknya, tambahnya, jika bantuan yang disampaikan tersebut ternyata tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Justru terdapat kesalahan atau penyalahgunaan, diperlukan evaluasi secara baik.

Politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 ini menyebut, dengan didukung anggaran yang memadai bagisetiap Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan program bantuan kepada masyarakat, pemerintah bisa mengetahui kegiatan tersebut berjalan dan memberikan manfaatatau malah sebaliknya.

Baca juga :