Ganjar Dorong Multiplatform Penyiaran Selaras Mindset Gen-Z

Media harus bertanggungjawab memberikan literasi bermanfaat bagi masyarakat.
Jum'at, 29 September 2023 10:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Gebrakan Ketua Umum Persatuan Radio, Televisi Publik Daerah seluruh Indonesia (Persada.id) Ganjar Pranowo untuk mendorong multiplatform penyiaran, selaras dengan semangat anak muda mengonsumsi informasi media. Ia juga mengingatkan, media harus bertanggungjawab memberikan literasi bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Ganjar, saat berbincang dengan LPP 101,6 Kabupaten Deli Serdang dan BSB FM, di kawasan Gedung Serbaguna Sumatera Utara, baru-baru ini. Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Sumut, agenda itu dihadiri pula Dirut RRI Hendrasmo dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Saat perbincangan berlangsung, Ganjar secara spontan mengundang seorang siswa yang mau ikut berbincang. Lalu, seorang siswi SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Leonora Lulu Olivia Marbun merangsek maju, dari kerumunan sambil tunjuk tangan.

Ketika ditanya Ganjar terkait kebiasannya mengonsumsi informasi media, Olivia mengaku lebih suka media online. Selain gratis, informasi yang diterimanya lebih cepat.

Suka baca media online, karena kalau cetak lebih mahal. Kalau cetak harus jauh ke toko dulu. Kalau online kan gratis, mudah, dan cepat, paparnya.

Baca juga :