Karolin Apresiasi Naik Dango Desa Jambu Libatkan Generasi Muda

Dengan melibatkan para generasi muda pada kegiatan tersebut maka akan menumbuhkan rasa kecintaan mereka untuk melestarikan adat istiadat
Senin, 20 Mei 2024 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama suami serta didampingin oleh Camat Air Besar dan Kepala Desa Jambu Tembawang menghadiri pesta panen tahun baru naik dango di Desa Jambu Tembawang, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (19/5/24) malam.

Pesta panen tahun baru naik dango tersebut merupakan bentuk rasa syukur masyarakat suku Dayak Kanayatn terhadap hasil panen padi yang mereka dapat selama setahun, dan untuk pesta panen tahun baru naik dango di desa jambu tembawang dirangkai dengan kegiatan pelestarian kebudayaan dalam bentuk pertunjukan kesenian yang melibat para generasi muda.

Dengan melibatkan para generasi muda pada kegiatan tersebut maka akan menumbuhkan rasa kecintaan mereka untuk melestarikan adat istiadat dan kebudayaannya sehingga mereka dapat meneruskan kembali di masa depan.

Bupati Karolin sangat mengapresiasi pemerintah desa dan masyarakat desa jambu tembawang dengan melibatkan para generasi muda dalam melestarikan kebudayaan dalam bentuk pertunjukan kesenian.

Baca juga :