Kata Hasto Soal Anak Muda Segan Berpolitik Akibat Stigma

Awalnya, seorang anak muda peserta acara bernama Rifki menyampaikan uneg-unegnya. Dirinya berniat terjun ke politik namun merasa malu.
Sabtu, 28 Januari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Bandung, Gesuri.id - Sisi gelap dalam politik memang ada, namun tak harus jadi penghambat bagi para anak muda untuk mau terjun ke dalam dunia politik yang kerap dianggap kotor.

Hal itu mengemuka dalam acara Ngobrol Sareng (Ngobras) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPC Kota Bandung pada Jumat (27/1/2023) sore. Moderatornya adalah Budayawan Budi Dalton. Lalu ada Ustadz Tatan Ahmad Santana yang merupakan Pengurus Dewan Tafkir PP Persis. Dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Ada ratusan anak muda Bandung yang hadir di acara itu.

Baca:PDI Perjuangan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Ambon

Awalnya, seorang anak muda peserta acara bernama Rifki menyampaikan uneg-unegnya. Dirinya berniat terjun ke politik. Namun dirinya merasa sedikit malu karena dunia politik dianggap adalah dunia yang kotor.

Merespons itu, Hasto mengaku dahulu dirinya juga punya ketakutan yang sama. Tapi Hasto tak mau berhenti di stigma politik itu kotor. Karena dia juga berpikir, mengapa seorang Bung Karno bersedia terjun ke politik walau sebenarnya bisa hidup enak dan nyaman dengan gelar insinyur-nya di jaman pra kemerdekaan. Sebab ada sebuah cita-cita besar untuk rakyat yang diperjuangkan.

Baca juga :