Kenneth DPRD Jakarta Kesederhanaan Paus Fransiskus Jadi Contoh untuk Semua

Paus Fransiskus memilih untuk dijemput dengan Kijang Innova Zenix. Ia duduk di kursi penumpang bagian depan.
Kamis, 05 September 2024 07:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024. Meski bergelar Kepala Negara Vatikan, ia hadir dalam kesederhanaan pada kunjungannya kali ini. Paus Fransiskus menuju Indonesia dengan pesawat komersial ITA Airways. Ia mendarat di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 3 September 2024.

Kemudian, Paus Fransiskus memilih untuk dijemput dengan Kijang Innova Zenix. Ia duduk di kursi penumpang bagian depan. Dan selama di Indonesia, Paus Fransiskus tidak mau tinggal di hotel mewah dan malah memilih menginap di Kedubes Vatikan. Penjagaan ketat pun dikerahkan di sekitar kawasan.

Anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth menyampaikan selamat datang kepada Pemimpin Umat Katolik se-dunia dalam rangka kunjungan kenegaraan dan Apostolik yang bersejarah ke Indonesia, sehingga bisa semakin memperkuat relasi antara Vatikan dan Indonesia terutama dalam semangat kemanusiaan, cinta kasih dan toleransi antar umat beragama.

Selamat datang Yang Mulia Agung Sri Paus Fransiskus di Indonesia, kata Kenneth dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Kent itu pun sangat mengagumi sosok Paus Fransiskus yang memberikan contoh kesederhanaan dalam kunjungannya ke Indonesia. Hal itu pun patut dijadikan contoh bagi pejabat negara di Indonesia dan seluruh umat beragama, agar tidak hidup dalam kemewahan.

Baca juga :