Lomba Layang-Layang Kesambi Bangkite, Arya Wibawa Puji Konsistensi Pelestarian Warisan Leluhur

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kerja keras dari ST Mekar Sari, Banjar Kesambi, Kesiman yang menggelar Lomba Layang-Layang Kesambi Bangkite
Senin, 05 Agustus 2024 11:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Lomba Layang - Layang bertajuk Kesambi Bangkite yang digelar secara perdana di kawasan Pantai Padanggalak, Denpasar, Sabtu (3/8).

Lomba Layang - Layang yang digagas oleh Sekaa Teruna (ST) Mekar Sari, Banjar Kesambi, Kelurahan Kesiman ini mengambil tema Spirit Vasudhaiva Kutumbakam dan dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (4/8) hari ini.

Wawali Arya Wibawa kemarin didampingi Sekretaris Kecamatan Denpasar Timur Ida Bagus Upawana, Bendesa Adat Kesiman I Ketut Wisna, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena serta undangan lainnya.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kerja keras dari ST Mekar Sari, Banjar Kesambi, Kesiman yang untuk pertama kalinya menggelar Lomba Layang-Layang Kesambi Bangkite. Hal ini menjadi langkah positif dalam mewadahi kreativitas serta melestarikan tradisi melayangan.

Upaya anak- anak kita ini mewadahi para pegiat seni layang-layang tradisional dalam menyalurkan ide kreatifnya tentunya akan terus didukung Pemerintah Kota Denpasar sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau bergotong royong dan menyama braya, ujar Arya Wibawa.

Baca juga :