Mbak Tika Hadiri Sedekah Laut, Dekatkan Diri dengan Nelayan Gempolsewu Kendal

Kedatangan Mbak Tika, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan tersebut untuk bersilaturahmi, serta sebagai bentuk dukungan masyarakat nelayan.
Sabtu, 13 Juli 2024 21:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD Jawa Tengah Dyah Kartika Permanasari dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat mendatangi para nelayan yang ada di Kampung Tawang, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Kamis (11/7/2024).

Kedatangan Mbak Tika, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan tersebut untuk bersilaturahmi, serta sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat nelayan tengah menyelenggarakan kegiatan sedekah laut.

Menurutnya, di tengah perubahan zaman dan era digital saat ini, tradisi sedekah laut atau yang biasa disebut Nyadran oleh masyarakat setempat merupakan tradisi yang harus dilestarikan.

Ini sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah Subhanahu Wataala atas limpahan rejeki yang sudah diberikan, tujuannya tentu positif. Selain itu sebagai bentuk guyub rukun antarnelayan. Tradisi seperti ini harus dilestarikan apalagi di era digitalisasi modern, di mana budaya asing dengan mudah bisa diakses, ujar Mbak Tika.

Dia juga mengungkapkan, kedatangannya sebagai bentuk kepedulian sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai kewajiban untuk berkontribusi menyejahterakan masyarakat.

Baca juga :