Nenie Adriati Lambung Optimistis UMKM di Palangkaraya Bisa Naik Kelas

"Kami sangat mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kota yang terus berusaha dalam membuat UMKM di daerah ini dapat naik kelas".
Rabu, 07 Agustus 2024 02:31 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Palangkaraya, Gesuri.id - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung meyakini bahwa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini dapat berkembang hingga naik kelas.

Tentu kami sangat mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kota yang terus berusaha dalam membuat UMKM di daerah ini dapat naik kelas, katanya di Palangka Raya, baru-baru ini.

Dia menilai bahwa langkah pemerintah kota dengan kebijakan agar meningkatkan kapasitas dan daya saing pelaku UMKM dalam mendorong dan menggairahkan kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut Nenie mengapresiasi langkah secara langsung pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) yang telah secara berkala memberikan bantuan peralatan usaha kepada puluhan pelaku UMKM di Palangka Raya.

Dirinya menilai langkah tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM di daerah ini untuk bisa lebih berkembang. Untuk itu bantuan peralatan usaha diharapkan dapat terus dilakukan.

Baca juga :