Nikson Nababan Ajak Masyarakat Sumut Jaga Sikap Pluralisme Keberagaman

Nikson mengatakan, Sumatera Utara dianugerahi keberagaman etnis dan budaya serta agama yang sedari dulu hidup rukun dan berdampingan.
Jum'at, 12 Juli 2024 15:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Dr Drs Nikson Nababan M.Si telah menjalani Fit and Proper Test berupa wawancara oleh Tim DPD PDI Perjuanhan Sumut, di kantor partai tersebut, pada Jumat (5/7/2024). Usai wawancara, Nikson menegaskan kesiapannya menjadi Calon Gubernur Sumut sembari menunggu rekomendasi resmi dari DPP PDI Perjuangan Pusat.

Nikson mengatakan, Sumatera Utara dianugerahi keberagaman etnis dan budaya serta agama yang sedari dulu hidup rukun dan berdampingan. Toleransi ummat juga sudah terpupuk dengan baik dan harmonis.

Perbedaan ini harus kita jaga bersama. Persentasenya sebenarnya tidak begitu jauh. Baik itu adat, budaya bahkan agama. Indonesia harus menjaga Sumatera Utara, bukan sebaliknya, kata Nikson.

Menurut Nikson, dalam kehidupan masyarakat yang penuh dengan perbedaan ini, jangan ada lagi pihak-pihak yang mempersoalkan agama, suku dan budaya. Ini adalah ciptaan Tuhan. Yang Maha Kuasa sudah menciptakan perbedaan satu dengan lainnya, untuk kita saling mengenal dan menghargai, ujar mantan Bupati Tapanuli Utara yang dikenal pluralis itu.

Bicara soal pluralisme, Nikson mengajak semua pihak bersama-sama mengedepankan pandangan positif. Bahwa pemimpin harus selalu berlaku adil, dalam melayani berbagai etnis di Sumut ini. Saat memimpin Taput, tidak ada istilah mayoritas dan minoritas, semua itu kita hilangkan.

Baca juga :