Nomi Aprilia Dukung Program Smart Agro Budidaya Cabai

Hal itu, sangat tepat dalam membantu perekonomian masyarakat, sehingga bisa lebih sejahtera.
Jum'at, 27 September 2024 02:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Gumas, Nomi Aprilia sangat mendukung, adanya program pemerintah dalam menjalankan smart agro dengan membudidayakan tanaman cabai.

Hal itu, sangat tepat dalam membantu perekonomian masyarakat, sehingga bisa lebih sejahtera.

Kita sangat setuju adanya program peningkatan ekonomi melalui program smart agro itu, yang mana petani lebih cepat menghasilkan, ketimbang yang lain. Karena tanaman cabai ini, sendiri lebih cepat dan efisien dan harganya pun ada, sehingga sangat baik bagi petani juga ekonomi makin maju, ucapnya, belum lama ini.

Meski demikian, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, untuk menanam sayur, seperti cabai, jagung dan tanaman lainnya ini sendiri tidak lah rumit, karena alat dan bibitnya sudah disediakan pemerintah. Sehingga, kedepan para petani menanam, memiliki lahan, menjaga dan merawatnya yang perlu dilakukan.

Petani dapat lebih cepat membudidayakan cabai ini. Sebab sudah umurnya beberapa bulan bisa panen, karena langsung diambil oleh pembeli dan harga satu kilo saja bisa capai Rp80 perkilo, bisa dibayangkan kalau harga per ton, ujar Nomi.

Baca juga :