Ono Surono Serap Aspirasi-Beri Bimtek Petani Holtikultura di Lembang

Ono mengatakan fokus penyampaiannya kali ini tindak lanjut dari aspirasi dan belanja masalah sektor pertanian.
Jum'at, 26 Juli 2024 20:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bandung Barat, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Ono Surono, bertatap muka dengan petani holtikultura di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (19/7/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Augusta, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, KBB, itu menjadi upaya anggota DPR RI itu menyerap aspirasi dan memberikan pembinaan teknis pada petani Lembang.

Ono mengatakan fokus penyampaiannya kali ini yakni tindak lanjut dari aspirasi dan belanja masalah sektor pertanian yang sebelumnya sudah ia dapat dari para petani. Ini tindak lanjut seminggu lalu saya ketemu petani Lembang yang menyampaikan aspirasi terkait peningkatan kapasitas petani, bantuan, dan pemasaran, kata Ono saat ditemui usai kegiatan, Jumat.

Petani holtikultura di Lembang jumlahnya cukup banyak, namun mereka juga menghadapi sejumlah masalah yang mesti dicarikan jalan keluarnya oleh pemerintah daerah hingga pusat.

Masalah yang dihadapi petani, tidak cuma di Lembang, tapi di Jawa Barat secara umum kan seperti bibit, pupuk, alat dan mesin pertanian, pemasaran. Itu harus jadi perhatian pemerintah. Makanya saya mendorong Kementerian Pertanian membuat bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dari produksi sampai pemasaran, ujar Ono.

Baca juga :