PDI Perjuangan Bantu Pemulangan Jenazah PMI Meninggal di Ceko

Bantuan tersebut digalang PDI Perjuangan dari pengurus partai, anggota fraksi di DPRD Buleleng maupun kader-kader yang duduk di legislatif.
Selasa, 11 Juni 2024 20:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan Buleleng menyerahkan bantuan biaya pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Banjar Dinas Kajanan, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng yang meninggal di Ceko. Bantuan sejumlah Rp 100 juta diserahkan langsung kepada keluarga, Senin (10/6) sore kemarin.

Bantuan tersebut digalang PDI Perjuangan dari pengurus partai, anggota fraksi di DPRD Buleleng maupun kader-kader yang duduk di DPRD Provinsi maupun DPR RI. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supriatna ditemui di rumah duka mengatakan, bantuan ini sebagai kepedulian PDI Perjuangan atas peristiwa yang menimpa Nyoman Yudara, 34. Ayah satu anak ini ditemukan meninggal dunia di mes tempatnya bekerja pada Senin (3/6).

Hanya saja hingga kini jenazah Yudara belum bisa dipulangkan, karena keberangkatannya bekerja ke luar negeri tidak melalui agen alias mandiri. Sebelumnya Supriatna pun sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan solusi pemulangan jenazah.

Kami tahu yang bersangkutan dari keluarga kurang mampu sehingga tidak bisa menyiapkan biaya pemulangan jenazah.Atas arahan Pak Koster kami kader menggalang donasi, ucap Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng ini.

Bantuan ini diharapkan PDI Perjuangan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga jenazah Yudara bisa cepat dipulangkan dan diupacarai sebagaimana mestinya.

Baca juga :