PDI Perjuangan Sragen Maknai Hari Sumpah Pemuda dengan Gerakan Donor Darah

Kegiatan donor darah diinisiasi PDI Perjuangan Sragen. Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawati 
Selasa, 29 Oktober 2024 18:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sumpah Pemuda sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, hal itu terus diingatkan pengurus DPC PDI Perjuangan Sragen dengan berbagai cara. Salah satunya mendorong semangat berjuang warga Srsgen lewat donor darah, Senin (28/10/2024).

Kegiatan donor darah yang diinisiasi PDI Perjuangan Sragen. Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawatimengatakan, kegiatan donor darah ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dihasilkan dari kongres pemuda II pada 28 Oktober 1928 atau 96 tahun silam.

Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia, kata Untung Wibowo Sukawati, Senin (28/10/2024).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Bowo ini mengatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut, berharap bisa menjadi gerakan tidak hanya untuk generasi muda Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia seluasnya.

Masa depan Indonesia ada di tangan mereka (Pemuda, red). Untuk itu, sudah selayaknya menjadikan momen Sumpah Pemuda. Semoga darah yang sudah didonorkan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, katanya.

Baca juga :