PDI Perjuangan Trenggalek Sapu Bersih Sampah Pasar Agro Kampak, Peringati Hari Konservasi Alam Nasional

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung visi Kabupaten Trenggalek menuju Net Zero Carbon
Senin, 12 Agustus 2024 05:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Peringati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2024, DPC PDI Perjuangan Trenggalek bersama PAC PDI Perjuangan Kampak menggelar aksi bersih-bersih di Pasar Agro Kampak, Minggu (11/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung visi Kabupaten Trenggalek menuju Net Zero Carbon.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Kampak, tetapi juga melibatkan seluruh PAC di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Kami menginstruksikan seluruh PAC untuk turun ke lapangan dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap kotor, seperti sungai, parit kecil, sampah di pasar, dan fasilitas publik lainnya, ujarnya.

Untuk kegiatan di Kecamatan Kampak ini diikuti oleh jajaran pengurus PAC, kader dan simpatisan, hingga anggota DPRD Trenggalek dapil setempat. Peserta bersih bersih ini juga didominasi kader perempuan yang semanat menjaga lingkungan.

Baca juga :