Puluhan Warga Trenggalek Keracunan Makanan, Novita Hardini Terjunkan Tim Kunjungi Korban dan Beri Bantuan

Kami berharap agar ke depannya, masyarakat dan seluruh pihak lebih waspada dan menerapkan prosedur yang tepat saat menyelenggarakan kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2024 11:02 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id Anggota DPR RI Novita Hardini bersama Tim Penggerak PKK Trenggalek bergerak cepat dengan menerjunkan tim untuk mengunjungi korban keracunan makanan yang terjadi di Desa Ngares. Novita turut menyampaikan rasa prihatin mendalam atas insiden ini, yang menyebabkan korban meninggal dunia, dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Kami berharap agar ke depannya, masyarakat dan seluruh pihak lebih waspada dan menerapkan prosedur yang tepat saat menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan keramaian. Terutama ketika ada pembagian makanan, panitia harus bertanggung jawab memastikan kualitas makanan yang disajikan, ujar Novita Hardini, Rabu (16/10).

Ia menekankan pentingnya sosialisasi pencegahan oleh pihak terkait kepada kelompok-kelompok masyarakat, seperti majelis taklim dan pengajian. Ia juga mengusulkan agar Bupati Trenggalek mengeluarkan surat edaran yang mengharuskan setiap kepanitiaan acara menyediakan tim medis sebagai langkah antisipasi.

Di setiap acara yang melibatkan banyak orang, panitia wajib bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan dan kesehatan peserta. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan tim medis yang siap memberikan pertolongan pertama bila terjadi keadaan darurat, lanjut Novita, legislator perempuan satu-satunya dari Dapil Jatim 7 itu.

Baca juga :