Rano Karno Terima Curhatan Warga soal Transportasi Laut di Kepulauan Seribu

Transportasi untuk warga Jakarta yang tinggal di Kepulauan Seribu dianggap masih kurang layak.
Senin, 28 Oktober 2024 05:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau akrab disapa Bang Doel, menyambangi Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (26/10/2024). Dari kunjungan tersebut, Bang Doel juga menerima curhatan warga soal transportasi laut.

Transportasi untuk warga Jakarta yang tinggal di Kepulauan Seribu dianggap masih kurang layak. Tidak hanya itu, mereka belum merasakan subsidi tarif dari pemerintah, seperti warga di wilayah Jakarta lain yang bisa menikmati subsidi saat naik Transjakarta.

Yang pasti transportasi antarpulau ini dibutuhkan. Sangat dibutuhkan. Minta maaf kemarin ada kejadian, kecelakaan misalnya untuk kapal logistik. Karena memang terkadang kan kapal logistik ini tidak standar. Besar kecil itu tidak standar. Itu harus punya standarisasi, ujar Bang Doel dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (26/10/2024).

Selain untuk kelancaran warga dalam beraktivitas, Bang Doel menekankan soal keselamatan penumpang dan awak tetap menjadi prioritas utama.

Nah, jadi artinya transportasi laut antar pulau ini sangat dibutuhkan untuk di wilayah ini. Maka itu yang akan kita buatkan jaringannya, terangnya.

Baca juga :