Sigit Minta Dinkes Palangka Raya Secara Berkelanjutan Beri Peringatan Dini Terhadap Bahaya Penyakit Cacar Monyet

“Cacar monyet dan segala macam penyakit itu sudah ada alat deteksinya. Dinkes harus melakukan peringatan dini kepada masyarakat,”
Rabu, 11 September 2024 05:01 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Palangka Raya, Gesuri.id - Anggota DPRD KotaPalangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodomeminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, agar gencar memberikan peringatan dini terkait penyakitcacar monyet, khususnya kondisi masyarakat tetap prima.

Cacar monyet dan segala macam penyakit itu sudah ada alat deteksinya. Dinkes harus melakukan peringatan dini kepada masyarakat, ucapnya, Senin (9/9/2024).

Menurutnya, harus ada imbauan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya kepada masyarakat terkait bagaimana cara menghindari cacar monyet.

Penyampaian informasi terkait bahaya segala penyakit, khususnya cacar monyet tersebut kepada masyarakat melalui berbagai media-media yang dimiliki pemerintah menurutnya harus dilakukan secara berkelanjutan.

Bahkan kalau sudah dapat bagaimana cara penyembuhannya, dimana fasilitas kesehatan yang bisa menangani itu, perlu disampaikan sehingga masyarakat tidak dibiarkan sendiri, ungkapnya.

Baca juga :