Sri Untari Tegaskan Koperasi Jalan Terbaik Mengentaskan Kemiskinan di Indonesia

Termasuk juga masalah ketimpangan ekonomi, kesenjangan pembangunan, rendahnya tingkat pendidikan, rendahnya keterampilan SDM.
Jum'at, 23 Agustus 2024 05:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno membeberkansolusi untuk mengatasi masalah kemiskinan yang sekarang dihadapi republik ini.

Termasuk juga masalah ketimpangan ekonomi, kesenjangan pembangunan, rendahnya tingkat pendidikan, rendahnya keterampilan sumber daya manusia (SDM), terbatasnya lapangan kerja, mental inlander, dan masalah stunting.

Menurut Untari, solusi untuk mengatasi seabrek masalah tersebut, yakni dengan menggalakkan program pembangunan berbasis kerakyatan dan kebijakan pro wong cilik, memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan kompetensi SDM dan menciptakan iklim usaha agar masyarakat mandiri.

Utamanya, titik tekan kita terhadap pengentasan kemiskinan ini adalah melalui gerakan koperasi. PDI Perjuangan konsisten menjalankan amanah konstitusi dalam Pasal 33 Ayat 1 UUD 1945 dan sila kelima Pancasila. Bahwa untuk koperasi adalah jalan terbaik mengentaskan kemiskinan di Indonesia, tegas Sri Untari dikutipdarioptika.id.

Hal itu dia paparkan di hadapan puluhan caleg terpilih DPRD se-Jatim peserta Pendidikan Kader Partai (PKP) Pratama di Sekolah Partai Jawa Timur, Wisma Perjuangan, Kota Batu, baru-baru ini.

Baca juga :