Terima Kasih Paus Fransiskus Sudah Berkunjung ke Indonesia

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah, mengingat Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang dikunjungi Paus Fransiskus.
Jum'at, 06 September 2024 20:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pemimpin Gereja Katolik DuniaPaus Fransiskustelah mengunjungi sejumlah tempat untuk mengikuti beberapa agenda kenegaraan dan keagamaan kegiatan di kunjungannya ke Indonesia mulai 3 September hingga 6 September 2024.

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah, mengingat Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam perjalanan kali ini.

Rusmarnie Rusli, Ketua DPN Repdem Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak yang juga Ketua DPD Repdem Provinsi Banten, dalam keterangan tertulisnya kepada Gesuri.id, Jumat (6/9), mengatakan Paus Fransiskus membawa pesan kesederhanaan, menghargai keberagaman umat, serta momentum penting untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Vatikan dan menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan beragama yang rukun dan damai.

Selain memperkuat hubungan diplomatik, Perjalanan Apostolik (Utusan) Paus Fransiskus juga menyoroti posisi Indonesia sebagai contoh harmonisasi antaragama di dunia.

Menurut Rusmarnie Rusli, Indonesia secara ideal-normatif tentulah menghargai keberagaman dan perbedaan, sesuai dengan semboyan kebhinekaan dalam Pancasila.

Baca juga :