Adi Sutarwijono Ingatkan Kinerja DPRD Surabaya Harus Semakin Meningkat

Adi: Saya mengamati banyak di antara anggota dewan baru ini adalah anak-anak muda. Ini menjadikan lembaga Dewan lebih berenergi.
Selasa, 27 Agustus 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Ketua sementara DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengingatkan supaya kinerja anggota DPRD Surabaya, Jawa Timur harus semakin meningkat dan juga sinergisitasnya semakin diperkuat.

Saya mengamati banyak di antara anggota dewan baru ini adalah anak-anak muda. Ini menjadikan lembaga Dewan lebih berenergi. Harus makin meningkat kinerja kami sebagai lembaga legislatif, kata Ketua sementara DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono di sela pelantikan 50 anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 di Gedung DPRD Surabaya, Sabtu (24/8).

Ia mengatakan, anggota parlemen di tingkat Kota Surabaya ini akan menjalankan tugas legislasi, pengawasan, dan penganggaran dimana arah pembangunan Surabaya ke depan juga sangat ditentukan wakil rakyat ini.

Dari 50 anggota DPRD yang dilantik itu, hampir separo yakni 23 anggotanya adalah wajah baru. Bahkan wajah-wajah baru ini masih berusia muda. Ada beberapa yang masih berusia di bawah 30 tahun. Bahkan ada juga yang masih belia usia 23 tahun, katanya.

Adi yang juga akrab disapa Cak Awi ini mengatakan, tugas utamanya sebagai pimpinan sementara yaitu mengkoordinasikan seluruh anggota untuk melakukan berbagai pembahasan DPRD Surabaya supaya tuntas. Misalnya saja terkait pembuatan tata tertib DPRD Surabaya, pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan), dan lainnya.

Baca juga :