Anas ke Kepala LKPP Baru: PDN Bagian Reformasi Birokrasi

Anas: Penggunaan PDN sangat berkorelasi dengan pengentasan kemiskinan, karena belanja PDN akan menguatkan industri dalam negeri.
Senin, 10 Oktober 2022 21:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menghadiri serah terima jabatan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Kantor LKPP, Senin (10/10). Kepala LKPP kini dijabat Hendrar Prihadi yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Adapun Anas adalah Kepala LKPP sebelum Hendrar Prihadi.

Baca:Election Corner di UGM, Hasto Ungkap Sosok Pemimpin 2024

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan Memori Jabatan sebagai Kepala LKPP dari Abdullah Azwar Anas kepada Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi. Selamat mengemban amanah sebagai Kepala LKPP ke-6. Semoga dengan kepemimpinan Mas Hendi, LKPP bisa semakin lebih bagus lagi, baik di pusat maupun di daerah, ujarnya.

Menteri Anas mengungkapkan, LKPP memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang pertumbuhan ekonomi melalui pembuatan aturan belanja pemerintah yang efektif, efisien dan tepat sasaran terutama dalam penggunaan produk dalam negeri (PDN). Dalam menjalankan peran yang hebat tersebut diperlukan kolaborasi dan gotong royong di internal LKPP maupun dengan kementerian/lembaga dan stakeholders lainnya.

Baca juga :