Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno Siap Kawal PPDB Online

“Sebagai mitra kerja dengan Dinas Pendidikan, kami akan mengawal''.
Selasa, 11 Juni 2024 13:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi siap mengawal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025.

Sebagai mitra kerja dengan Dinas Pendidikan, kami akan mengawal. Setidaknya masyarakat kurang mampu dapat mendapatkan pelayanan pendidikan, ucap Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Senin (10/6/2024).

Nyumarno mengungkapkan, penambahan kuota sebesar 20 persen pada jalur pendaftaran zonasi dalam PPDB Online jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025 untuk mengakomodasi warga sekitar dengan memprioritaskan masyarakat kurang mampu diharapkan bisa memberikan kepastian mendapatkan pelayanan pendidikan.

Dikatakan, pihaknya kerap menerima laporan terkait penerimaan siswa baru. Menurutnya, penambahan kuota serta sistem baru yang digabungkan melalui aplikasi Bekasi Nyambung Bae (Bebunge) 2.0 diharapkan dapat mengatasi permasalahan penerimaan siswa baru.

Kebijakan penambahan kuota PPDB daring untuk jalur zonasi dari 60 persen pada 2023 menjadi 80 persen pada 2024 ini juga dilakukan sebagai upaya antisipasi persoalan seperti yang terjadi pada tahun lalu. Hal ini merupakan upaya mitigasi, ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga :