Bertemu ASN se-Sulawesi Selatan, Menteri Anas Dukung Penguatan Digitalisasi hingga Reformasi Birokrasi

Indeks RB Pemprov Sulsel terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, puncaknya pada tahun 2023 indeks RB Pemprov Sulsel mencapai predikat BB
Senin, 22 Juli 2024 10:55 WIB Jurnalis - Haerandi

Makassar, Gesuri.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bertemu sekaligus mengajar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan tersebut Menteri Anas bicara soal pentingnya penggunaan digitalisasi dalam menjalankan roda pemerintahan, dan juga perihal pelaksaan reformasi birokrasi.

Bapak Presiden RI sudah banyak meresmikan jalan tol fisik, dan ini saatnya kita membangun jalan Jalan Tol Pelayanan Publik melalui digitalisasi, menyempurnakan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden, jelasnya saat Sapa ASN Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat (19/07).

Disampaikan jika tantangan layanan digital saat ini membutuhkan perubahan dari kondisi yang rumit, kompleks, dan panjang, menjadi lebih simpel, mudah, cepat, dan transparan. Ke depan, masyarakat hanya perlu sekali login dan mengisi data untuk dapat mengakses berbagai layanan dalam satu portal, dengan data pribadi yang aman dan tanpa perlu fotokopi KTP.

Saat ini pun Indonesia telah memiliki Govtech INA Digital dibawah naungan PERURI yang merupakan adaptasi dari success story Govtech dari negara TOP 20 EGDI. Diyakini bahwa bersama INA Digital sebagai menjadi mitra strategis pemerintah Indonesia, dapat mewujudkan pelayanan publik yang berbasis citizen-centric yang semakin holistik dan komprehensif. Dengan demikian, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah akan meningkat, kualitas hidup masyarakat akan meningkat, dan mendatangkan berbagai dampak positif lainnya.

Baca juga :