Bupati Spei: Pembangunan Lapter Tinibil Terus Ditingkatkan

Spei Yan Bidana berharap pembangunan peningkatan lapter Tinibil yang telah dimulai konstruksinya dalam tahun 2022, rampung di akhir tahun.
Rabu, 19 Oktober 2022 19:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Oksibil, Gesuri.id - Progres pembangunan peningkatan infrastruktur lapangan terbang (lapter) dengan menggunakan aspal penetrasi di Tinibil, distrik Oksamol, kabupaten Pegunungan Bintang, Papua terus dilakukan.

Pembangunan peningkatan infrastruktur lapter di Tinibil menunjukkan progress yang signitifikan setelah dianggarakan dari dana Otsus tahun 2022 senilai Rp 8,7 miliar.

Baca:Spei Bidana Dorong Percepatan Pembangunan Lapter Eupumek

Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana menyampaikan harapannya bahwa pembangunan peningkatan lapter Tinibil yang telah dimulai konstruksinya dalam tahun 2022 ini dijadwalkan akan segera rampung di akhir tahun.

Pemerintah daerah terus mengawal progres pembangunan lapter Tinibil hingga rampung serta akan mengupayakan debottlenecking terhadap kendala yang ada. Pembangunan lapter ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat di Tinibil serta meningkatkan aksesibilitas transportasi serta memperkuat konektivitas antar wilayah (distrik) di kabupaten Pegunungan Bintang maupun antar wilayah dengan kabupaten sekitarnya, kata Spei Bidana kepada Gesuri.id Rabu (19/10).

Baca juga :