Cak Eri Jamin Lakukan Pembinaan 11 ABH Terlibat Kerusuhan Suporter

"Sehingga ke depan anak-anak ini memiliki wawasan kebangsaan dan attitude (perilaku) yang baik dalam menjaga persatuan".
Jum'at, 14 Juni 2024 11:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Pemerintah Kota Surabaya bersama Polresta Pelabuhan Tanjung Perak dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I menjamin lakukan pembinaan untuk 11 anak berhadapan dengan hukum (ABH) yang terlibat kerusuhan suporter di Jembatan Suramadu setelah laga final Championship Series Liga 1 di Madura.

Kami menjamin melakukan pembinaan untuk anak-anak. Sehingga ke depan anak-anak ini memiliki wawasan kebangsaan dan attitude (perilaku) yang baik dalam menjaga persatuan, ucap Wali Kota Surabaya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (12/6).

Cak Eri, sapaan akrabnya, dengan tegas meminta kesebelas ABH tersebut untuk berbakti kepada orang tua serta tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Saya memaafkan mereka, karena saya melihat masa depan mereka masih panjang. Karena bagaimanapun masa depan mereka adalah tanggung jawab saya sebagai Wali Kota Surabaya. Saya pastikan mereka tidak akan pernah melakukan hal ini lagi, ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap apabila muncul konten atau informasi negatif di media sosial, suporter bola diharapkan tidak mudah terpancing agar tidak terpecah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga :