Canangkan Pembangunan Berbasis Ekologi, Mas Ipin Diganjar Penghargaan oleh Majalah Tempo

Jadi kalau alamnya tidak bagus, lautnya tidak bagus, tanahnya tidak bagus, hutannya tidak bagus maka masyarakat tidak dapat berkah ekonomi.
Selasa, 24 September 2024 19:25 WIB Jurnalis - Haerandi

Trenggalek, Gesuri.id Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meraih penghargaan bidang kelestarian lingkungan dan mitigasi bencana dari Majalah Tempo, yang diserahkan di Ruang Flores, Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (10/9).

Majalah Tempo menilai Mas Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin, berkontribusi pada pembangunan yang mengutamakan kelestarian lingkungan dan mitigasi bencana sebagai ruh pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Komitmen tersebut semakin kentara dengan masuknya pembangunan berbasis ekologi dalam RPJPD Kabupaten Trenggalek 2024-2029.

Selama ini Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek tersebut mempunyai keyakinan jika ekologi di Trenggalek terjaga maka akan berdampak pada ekonomi masyarakatnya.

Selain mencegah terjadinya bencana alam, menurut Mas Ipin, ekonomi Trenggalek memang didriven dari kekayaan alam dan lingkungan. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, kehutanan dan perkebunan.

Baca juga :