Darmadi Durianto Ingatkan Pesan Soekarno Soal Berdikari Ekonomi

Kemenperin diharapkan dibekali atau berangkat dengan spirit menaikkan taraf ekonomi bangsa dan negaranya bukan menghambatnya.
Sabtu, 18 Mei 2024 18:34 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mengingatkan pesan Presiden pertama RI, Ir Soekarno agar Indonesia mampu berdikari dalam berbagai aspek termasuk kemandirian dalam hal ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Darmadi meminta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencabut Peraturan Teknis (Pertek) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 6 Tahun 2024 Tentang Tata Cara Penerbitan Pertimbangan Teknis Impor Produk Elektronik untuk kepentingan para pelaku usaha atau perdagangan elektronik.

Darmadi berpesan agar jajaran Kemenperin dibekali atau berangkat dengan spirit menaikkan taraf ekonomi bangsa dan negaranya bukan menghambatnya.

Sebagaimana pesan Bung Karno agar bangsa ini mampu berdikari dalam berbagai aspek termasuk kemandirian dalam hal ekonomi. Jangan malah sebaliknya menjegal dan menghambat anak-anak bangsa yang justru mau berkontribusi terhadap perekonomian ini, kata Darmadi dikutip di Jakarta, Sabtu,(18/5/).

BaCa:GanjarDeklarasikan Diri Jadi Oposisi di Kabinet Prabowo-Gibran

Baca juga :