Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud Resmikan Pasar Gedhe Klaten yang Kini Semi Modern, Puan Ikut Joget Bareng Pedagang

Di hadapan para pedagang pasar, Puan menyebut perbaikan pasar berguna untuk kemajuan ekonomi rakyat. 
Selasa, 05 Desember 2023 13:34 WIB Jurnalis - Haerandi

Klaten, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Gedhe Klaten, Jawa Tengah yang baru selesai direnovasi. Di hadapan para pedagang pasar, Puan menyebut perbaikan pasar berguna untuk kemajuan ekonomi rakyat.

Peresmian Pasar Gedhe Klaten yang beralamat di Dukuh Blataran, Klaten Tengah dilakukan pada Senin (3/12). Setelah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Pasar Gedhe Klaten kini menjadi pasar semi modern dengan eskalator dan travelator pertama yang menggunakan tenaga surya.

Di awal sambutannya, Puan menyebut bahwa peresmian Pasar Gedhe Klaten sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan ia sempat menanyakan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono terkait waktu peresmiannya.

Saya ingin sampaikan bahwa Pasar Gedhe ini sudah ditunggu sejak beberapa bulan lalu. Saya sempat berbicara kepada Presiden dan Pak Menteri kapan bisa diresmikan. Atau memang Presiden sendiri yang meresmikan tapi malah saya sebagai Ketua DPR yang dipersilahkan, kata Puan saat meresmikan Pasar Gedhe Klaten.

Baca juga :