Dukung Eksistensi Usaha, Ganjar Jadi Endorser Gratisan

Memanfaatkan media sosialnya, Ganjar dengan sukarela menjadi bintang iklan atau endorser gratisan.
Minggu, 03 Mei 2020 10:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makin sering membeli dan mempromosikan sejumlah produk buatan warganya sejak Covid-19 mewabah. Bukan lantaran hobi belanja, melainkan untuk mendukung eksistensi usaha lokal, khususnya yang berskala kecil dan menengah.

Beberapa kali, memanfaatkan media sosialnya, Ganjar dengan sukarela menjadi bintang iklan atau endorser gratisan. Misalnya ketika ia membeli sambal, dia tidak lupa untuk memberikan testimoni dan ajakan bagi pengguna media sosial lainnya, untuk turut memborong produk sambal yang dia promosikan.

Sebenarnya saya hanya ingin mendorong, ayo kita berjualan dan ayo kita membeli dari tetangga atau orang-orang terdekat dan mereka yang membutuhkan. Di tengah wabah Covid-19 ini, banyak orang kesusahan dan mencoba survive dengan jualan kecil-kecilan. Maka saya ingin bantu memasarkan dan mengharapkan masyarakat membantu dengan membeli, kata Ganjar di rumah dinasnya, Sabtu (2/5).

Media sosial, lanjut dia, merupakan saluran yang tepat untuk memasarkan produk warganya itu. Selain karena akunnya diikuti oleh banyak pengikut, testimoni di media sosial juga lebih berpotensi viral.

Medsos itu bagus, jangkauannya besar. Apalagi sekarang mereka tidak bisa dagang langsung, ketemu sama masyarakat. Maka, media online ini bisa dipakai, terangnya.

Baca juga :