Ensilawatika Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Investasi di Wilayah Kabupaten Barsel

Bentuk dukungan itu bisa diapresiasi melalui sikap konstruktif masyarakat sehingga investasi yang sedang berjalan itu bisa bekerja maksimal
Senin, 19 Agustus 2024 02:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Ensilawatika Wijaya mengajak masyarakat di daerah itu untuk mendukung sejumlah investasi yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Menurutnya, bentuk dukungan itu bisa diapresiasi melalui sikap konstruktif masyarakat sehingga investasi yang sedang berjalan itu bisa bekerja maksimal dan memberi kontribusi positif bagi daerah.

Dengan adanya investasi dari sejumlah perusahaan tambang batubara, perkebunan dan perkayuan di daerah itu, kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan peluang-peluang tersebut dengan baik, ucapnya, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, Selasa 23 Juli 2024 mengatakan, Keberadaan investor yang menanamkan modalnya di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, merupakan mitra dari pemerintah daerah dalam meningkatkan lajunya roda pembangunan.

Dikatakan, potensi sumber daya alam (SDA) di Barsel begitu berlimpah ruah, baik dibidang perkebunan, pertambangan, kehutanan hingga sektor-sektor lain yang diyakini bakal dilirik para investor untuk berinvestasi di daerah itu.

Baca juga :