Eri Cahyadi: Persiapan Sambut AFF U-19 di Surabaya Capai 95 persen

Pada kedua stadion yang akan dipakai pertandingan juga telah dilakukan pengecekan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) maupun FIFA.
Sabtu, 06 Juli 2024 05:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) untuk menyambut pergelaran Piala AFF U-19 pada 17-29 Juli 2024 telah mencapai 95 persen.

Dari persiapannya kami sudah melakukan dengan maksimal dari pengecekan lampu, pengelolaan sampah dan fasilitas sekitar stadion sudah dimaksimalkan, kata Eri Cahyadi dalam keterangannya di Surabaya, Senin (24/6).

Selain itu, pada kedua stadion yang akan dipakai pertandingan juga telah dilakukan pengecekan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) maupun FIFA.

Mereka tidak menemukan catatan krusial saat meninjau GBT karena sudah sesuai standar FIFA mengingat sebelumnya stadion tersebut digunakan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17, begitu juga di Tambaksari (G10N), ujarnya.

Selain itu, kata Cak Eri, sapaan akrabnya, terkait transportasi juga telah dipersiapkan semaksimal mungkin, belajar saat pelaksanaan Piala Dunia U-17 lalu.

Baca juga :